PEMERIKSAAN PAJAK

image

TUJUAN PEMERIKSAAN PAJAK Pasal 29 ayat (1) Undang-undang KUP: Direktur Jenderal Pajak berwenang melakukan pemeriksaan untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan Wajib Pajak dan untuk tujuan lain dalam rangka melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

selengkapnya...

Thu, 31 Aug 2017 @14:48

Belajar Pajak

image

Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesarbesarnya kemakmuran rakyat. Pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta Wajib Pajak untuk secara langsung dan bersama-sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Sesuai falsafah undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga Negara untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk peran serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional.

selengkapnya...

Thu, 31 Aug 2017 @14:45

PSAK 21 PENGUNGKAPAN PERISTIWA SETELAH TANGGAL NERACA

image

Kewajiban pengungkapan kejadian penting setelah tanggal laporan keuangan dalam catatan atas laporan keuangan, seperti penjualan saham besar-besaran, deklarasi dividen setelah tanggal neraca sebelum tanggal Pendapat Akuntan Independen, rekapitalisasi dan transaksi modal yang lain.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @14:56

JASA AKUNTANSI PENGGABUNGAN USAHA

image

Dalam akuntansi penggabungan usaha, substansi dari suatu akuisisi berbeda dengan penyatuan kepemilikan dan substansi transaksi tersebut perlu direfleksikan dalam laporan keuangan. Oleh karena itu, metode akuntansi yang berbeda digunakan untuk masing-masing jenis penggabungan usaha tersebut di atas.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @14:54

JASA AKUNTANSI UNTUK AKUISISI

image

Penggunaan metode pembelian untuk akuisisi suatu perusahaan dibukukan seperti halnya pembelian aktiva Iainnya. Hal ini dilakukan karena dalam akuisisi terjadi transaksi pengalihan aktiva, timbulnya kewajiban atau penerbitan saham dalam rangka memperoleh kendali atas aktiva neto dan operasi perusahaan lain. Metode pembelian menggunakan biaya perolehan (cost) sebagai dasar untuk mencatat akuisisi tersebut.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @14:52

JASA BIAYA PEROLEHAN (COST OF ACQUISITION) PADA AKUNTASI UNTUK AKUISI

image

Suatu akuisisi harus dibukukan sebesar biaya perolehan, yaitu jumlah kas atau aktiva setara kas yang dibayar atau nilai wajar.(pada tanggal pertukaran) aktiva lain yang diberikan oleh perusahaan pengakuisisi, sebagai imbalan atas perolehan kendali atas aktiva neto perusahaan lain, ditambah biaya-biaya lain yang secara langsung dapat diatribusikan pada akuisisi tersebut.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @14:50

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA KETENTUAN KHUSUS DAN PIDANA (BEA MATERAI)

image

Dalam Pasal 11 UU BM diatur ketentuan khusus mengenai sejumlah larangan bagi Pejabat Pemerintah, hakim, panitera, jurusita, notaris, dan pelabat umum lainnya, masing-masing dalam tugas atau jabatannya.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @14:48

E FAKTUR KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA SYARAT DAN KETENTUAN SERTIFIKAT ELEKTRONIK UNTUK PKP CABANG

image

Pengurus yang menandatangani surat permintaan Sertifikat Elektronik dan Surat Pernyataan Persetujuan Penggunaan Sertifikat Elektronik harus menunjukkan dan menyampaikan fotocopy surat penunjukan dari pengurus pusat PKP cabang tersebut.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @14:45

JASA KONSULTAN MANAJEMEN BISNIS & KEUANGAN, PSAK 22 ALOKASI BIAYA PEROLEHAN (ALLOCATION OF COST OF ACQUISITION)

image

Biaya perolehan dialokasikan pada aktiva dan kewajiban sesuai dengan penjelasan sebelumya berdasarkan nilai wajar aktiva dan kewajiban pada tanggal pertukaran. Namun, biaya perolehan tersebut hanya berkaitan dengan persentase aktiva dan kewajiban yang dapat diidentifikasi yang diperoleh oleh perusahaan pengakuisisi.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @14:38

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA FISKAL LUAR NEGERI

image

WP Orang Pribadi selain membayar cicilan PPh terutang melalui pembayaran angsuran PPh Pasal 25, juga dengan pembayaran Fiskal Luar Negeri (FLN). pembayaran FLN ini dilakukan langsung di bandara atau pelabuhan pada waktu orang pribadi berangkat ke luar negeri.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @14:36

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

Copyright © 2017 KJA ASHADI DAN REKAN · All Rights Reserved
powered by sitekno