KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA PERBEDAAN METODE UTANG PAJAK DAN METODE PAJAK TANGGUHAN (DEFFERED TAX ASSETS)

image

PT Kurnia mengakui kerugian Rp 200 juta pada laporan keuangan tahun 2001 karena penghapusan piutang. Menurut fiskal jumlah ini hanya dapat dikurangkan pada saat kerugian tersebut direalisasi, yaitu saat piutang benar-benar tidak dapat ditagih.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @14:34

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA SANKSI ADMINISTRASI DAN PIDANA PERPAJAKAN

image

Sanksi administrasi berupa denda dikenakan berkaitan dengan pelanggaran ketentuan formal, Sanksi administrasi berupa bunga dikenakan berkaitan dengan pelanggaran kewajiban pembayaran pajak

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:50

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA HUBUNGAN ISTIMEWA

image

Suatu perusahaan dari satu Negara pihak pada persetujuan, baik secara langsung maupun tidak langsung turut serta dalam manajemen, pengawasan atau modal suatu perusahaan di Negara pihak persetujuan lainnya, atau Orang atau badan yang sama, baik secara langsung maupun tidak langsung turut serta dalam manajemen, pengawasan atau modal suatu perusahaan dari suatu Negara pihak pada persetujuan dan suatu perusahaan dari Negara pihak pada persetujuan lainnya.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:48

SPT TAHUNAN KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA BENTUK DAN ISI SPT TAHUNAN PPH WP OP

image

Penghitungan penghasilan neto bagi wajib pajak yang melakukan pembukuan.Perhitungan penghasilan neto bagi wajib pajak yang menggunakan norma perhitungan peghasilan neto, memperoleh penghasilan sehubungan dengan pekerjaan, dan memperoleh penghasilan neto dalam negeri lainnya.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:45

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA PENGHASILAN ORANG PRIBADI BUKAN OBJEK PAJAK

image

Penghasilan yang bukan objek pajak adalah penghasilan yang tidak dikenakan PPh. Jadi pada saat menerima penghasilan yang bukan obiek PPh, penerima penghasilan tersebut tidak dipotong PPh, sebaliknya si pemberi penghasilan tidak boleh memotong PPh dan pada akhir tahun penghasilan tersebut tidak dihitung ulang PPh-nya dalam SPT Tahunan penerima penghasilan

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:42

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA PENGHASILAN ATAS DISKONTO SURAT PERBENDAHARAAN NEGARA

image

Berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2006, atas penghasilan tertentu dari Wajib Pajak berupa Diskonto Surat Perbendaharaan Negara (SPN) dikenakan pemungutan PPh yang bersifat final. SPN adalah Surat Utang Negara (SUN) yang berjangka waktu paling lama 12 (dua belas) bulan dengan pembayaran bunga secara diskonto.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:40

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA PPH PASAL 25 Pilihan Metode Akuntansi dalam Laporan Keuangan Konsolidasi

image

Investasi di perusahaan asosiasi dipertanggungjawabkan dengan menggunakan metode biaya jika perusahaan asosiasi beroperasi dengan pembatasan yang ketat dalam jangka panjang sehingga secara signifikan mempengaruhi kemampuannya untuk mengalihkan dana kepada investor.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:38

PPH PASAL 21 DIVIDEN PT

image

Kewajiban perusahaan untuk membagi dividen timbul pada saat deklarasi dividen, dan dengan demikian pada saat tersebut saldo laba akan dibebani dengan jumlah dividen termaksud. Kewajiban yang timbul lazimnya disajikan dalam kelompok kewajiban lancar. Bila dividen dibagikan dalam bentuk aktiva bukan kas, maka saldo laba akan didebit sebesar nilai wajar aktiva yang diserahkan.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:36

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA KEWAJIBAN PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PPH BAGI ORANG PRIBADI

image

WP Orang Pribadi setiap tahun harus melaporkan penghasilannya yang diperoleh selama satu tahun tersebut. Penghasilan yang dilaporkan adalah setiap tambahan kemampuan ekonomis WP yang berupa uang dan berupa barang (sesuai dengan Pasal 4 ayat (1) UU PPh). Seandainya ada penghasilan neto yang belum dilaporkan dalam tahun sebelumnya maka dapat dilaporkan dengan mengadakan pembetulan atas SPT yang telah dilaporkan.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:34

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA PENGHASILAN ORANG PRIBADI YANG DIKENAKAN PPH FINAL

image

PPh yang bersifat final artinya PPh yang dipotong atau dibayar sendiri dari suatu penghasilan yang pada akhir tahun tidak akan diperhitungkan kembali sebagai pembayaran pajak dimuka (kredit pajak). Karena PPh yang dipotong tersebut tidak lagi diperhitungkan sebagai pembayaran pajak dimuka (kredit pajak) maka pada akhir tahun penghasilan yang dipotong PPh final juga tidak lagi dihitung ulang PPh-nya (tidak lagi diperhitungkan dalam SPT Tahunan, walaupun harus tetap dilaporkan).

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:28

KONSULTAN PAJAK JAKARTA JASA PERENCANAAN PAJAK UNTUK PAJAK PERTAMBAHAN NILAI

image

Salah satu karakteristik dari Pajak Pertambahan Nilai (PPN) adalah bahwa PPN merupakan Pajak Tidak Langsung. Karakteristik ini memberikan suatu pengertian bahwa antara pemikul beban pajak (Destinataris Pajak) dengan Wajib Pajak (dalam hal ini Pengusaha Kena Pajak/PKP) adalah tidak sama.

selengkapnya...

Thu, 3 Aug 2017 @10:18

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

Copyright © 2017 KJA ASHADI DAN REKAN · All Rights Reserved
powered by sitekno